Contoh pengkajian pola diet dm

Nanda nic-noc, Observasi reaksi nonverbal dari ketidaknyamanan. Obesitas Mungkin kegenmukan ini adalah factor resiko yang paling penting untuk diperhatikan.

Gunakan baju dan sarung tangan sebagai alat pelindung. Ulkus yang terjadi pada kaki diabetik umumnya diakibatkan karena trauma ringan, ulkus ini timbul didaerah-daerah yang sering mendapat tekanan atau trauma pada telapak kaki, hal ini paling sering terjadi, didaerah sendi metatarsofalangeal satu contoh pengkajian pola diet dm lima didaerah ibu jari kaki dan didaerah tumit.

Berikan IV fluids sesuai kebutuhan 7. Sehubungan dengan sifat gula yang menyerap air maka semua kelebihan dikeluarkan bersama urine yang disebut glukosuria.

Ambil kultur jika perlu dan laporkan bila hasilnya positip. Cek riwayat alergi. Frekuensi jantung meningkat, perubahan irama jantung, takipnea. Dari sel jugalaris ini bias meningkatkan tekanan darah.

Dalam memberikan penyuluhan pada penderita ada beberapa petunjuk perawatan kaki diabetik Sutjahyo A, Selain itu juga dapat eningkatkan hormone aldosteron yang menyebabkan retensi natrium. Pengontrolan nilai kadar gula dalam darah adalah menjadi kunci program pengobatan, yaitu dengan mengurangi berat badan, diet, dan berolahraga.

Bila krusta dan produk-produk ulkus dibersihkan maka tampak ulkus yang dalam seperti kerucut, ulkus ini dapat lebih progresif bila tidak diobati dan dapat terjadi periostitis atau osteomyelitis oleh infeksi sekunder akibatnya timbul osteoporosis, osteolisis dan destruktif tulang.

Infeksi 3. Insulin dilepaskan pada suatu kadar batas oleh sel-sel beta pulau langerhans. Lakukan pembalutan 9. Biasanya gejala yang menyertai adalah kemerahan yang makin meluas, rasa nyeri makin meningkat, panas badan dan adanya nanah yang makin banyak serta adanya bau yang makin tajam.

Tandra Hans, Beberapa penelitian dewasa ini telah menujukkan bahwa orang yang memiliki gaya hidup kurang aktif mungkin terkena diabetes dibandingkan mereka yang hidupnya aktif. Pasien memiliki status ekonomi yang rendah, saat ini pasiendidiagnosis Ileus Obstruksi Parsial ec.

Penderita kencing manis umumnya menampakkan tanda dan gejala dibawah ini meskipun tidak semua dialami oleh penderita: Mempunyai toksitas dan efek samping yang ringan atau minimal. Hipertensi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari mmHg dan tekanan darah diastolic lebih dari 90 mmHg Luckman Sorensen, Proses pencucian luka bertujuan untuk membuang jaringan nekrosis, cairan luka yang berlebihan, sisa balutan yang digunakan dan sisa metabolik tubuh pada permukaan luka.

Penatalaksanaan Farmakologis. Kerusakan mobilitas fisik berhubungan dengan tidak nyaman nyeri, intoleransi aktifitas, penurunan kekuatan otot 7. Auskultasi tonus jantung dan bunyi napas. Kondisi kadar gula yang drastis menurun akan cepat menyebabkan seseorang tidak sadarkan diri bahkan memasuki tahapan koma.

Faktor genetik akan menentukan individu yang suseptibel atau rentan ke DM. Shock atau renjatan Karena ketidakseimbangan cairan dan elektrolit sehingga dapatterjadi syok hipovolemik c.

Luka tersebut biasanya disebabkan karena penderita tertusuk atau terinjak paku kemudian timbul gelembung-gelembung pada telapak kaki. Lakukan cuci tangan sebelum dan sesudah tindakan keperawatan.

Contoh Askep Hipertensi

Dapat menunjukan pola regangan, dimana luas, peninggian gelombang P adalah salah satu tanda dini penyakit jantung hipertensi. Kolaborasi dengan dokter bila ada komplain tentang pemberian analgetik tidak berhasil.

Bersihkan dengan cairan anti bakteri 4.Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat vsfmorocco.comas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi vsfmorocco.com: ALBADAN. · Tgl 31 maret pukul menjelaskan tentang pola diet yg sehat mulai dari makanan dan minuman. · Tgl 31 maret pukul memberi penjelasan tentang penyakit DM.

· Tanggal 31 maret pukul memberi penjelasan tentang dampak. CONTOH BAB III METODOLOGI dengan Diagnosa Diabetes Mellitus (DM) BAB III.

Contoh askep DM

personal hygiene, eliminasi, keadaan kesehatan saat ini, dan pengkajian fisik. Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes Mellitus. Jakarta: Peneban Swadaya. Marylin E. Doenges, ().Author: Robby S Jarot. I. Contoh Penyelesaian Kasus Berdasarkan Langkah-langkah PAGT (Proses Asuhan Gizi Terstandar) / Pendekatan NCP (Nutritional Care Process) Selesaikan dengan Prinsip ADIME (Assessment, Diagnosis, Intervensi, Monitoring Evaluasi), karena menyesuaikan dengan kompetensi Ahli Keshmasy, sehingga Penyelesaian Kasus TANPA Diagnosis Gizi dan Monev5/5.

Diabetes Mellitus adalah sekelompok kelainan yang ditandai oleh peningkatan kadar glukosa dalam darah (hiperglikemia). Pengkajian pada pasien dengan DM menurut Doenges () dan Tucker () diperoleh data sebagai berikut: Tentukan program diet dan pola makan pasien.

CONTOH FORMAT PENGKAJIAN ASUHAN KEPERAWATAN GERONTIK

b) Auskultasi bising usus. c) Identifikasi makanan yang disukai.

Contoh pengkajian pola diet dm
Rated 4/5 based on 65 review