Dampak obesitas pdf

Dapat dibayangkan jika obesitas terjadi pada remaja, maka remaja tersebut akan tumbuh menjadi remaja yang kurang percaya diri. Dengan berat badan normal, risiko penyakit akan menjadi menurun dan kualitas hidup kamu dapat tetap maksimal.

Sedangkan dampak negatif yang secara tidak langsung dapat ditimbulkan akibat pengonsumsian minuman bersoda yaitu: Mereka yang memiliki berat tubuh berlebih sering dikaitkan akan mudah terserang berbagai penyakit.

Plak yang bisa menyebabkan terjadinya arteri akan semakin mengalami penyempitan dan kemudian akan berubah menjadi keras yang bisa menyebabkan serangan pada penyakit jantung atau penyakit stroke di masa mendatang.

Penyakit asma dan gangguan saluran pencernaan yang lain Berat badan yang berlebihan atau obesitas akan menyebabkan masalah terjadinya perkembangan serta gangguan pada kesehatan paru-paru anak yang pada akhirnya menimbulkan masalah penyakit asma atau juga gangguan saluran pencernaan yang lain.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa mereka yang mengalami obesitas atau overweight kelebihan berat badan saat remaja diketahui kali lebih berisiko mengalami penyakit jantung yang berujung pada kematian. Obesitas dan overweight yang kemudian dinyatakan sebagai pemicu penyakit generatif seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi semakin dianggap menjadi sesuatu yang harus diperangi.

Kelainan gizi.

Jurnal Doc : jurnal tentang obesitas pada remaja pdf

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Selain itu, sarapan dapat mencegah remaja makan berlebihan pada siang dan malam harinya. Puasa terus-menerus juga bukanlah suatu jawaban karena penurunan berat badan kebanyakan berasal dari kehilangan air dari dalam tubuh, sehingga tubuh akan terasa lemas.

Pandangan ini kemudian berubah.

LP Obesitas

Komplikasi Berat badan yang terus meningkat secara berlebihan hingga menyebabkan obesitas pada ibu yang sedang hamil dapat membahayakan janin yang sedang dikandungnya. Misalnya pemanis buatan, gas CO2, pencita rasa, pewarna, asam fosfat, kafein, dan beberapa mineral, terutama aluminium.

Berbagai Bahaya Obesitas atau Kegemukan Bagi Kesehatan

Sebagai satu-satunya pilihan bersalin. Salah satu penyebabnya adalah minuman bersoda. Orlistat Orlistat merupakan suatu penghambat lipase, bekerja dengan membatasi absorpsi lemak diet dari dalam tubuh.

Penatalaksanaan obesitas bertujuan untuk menurunkan berat badan serta menurunkan risiko penyakit penyerta obesitas. Obesitas adalah suatu keadaan dimana terjadi timbunan lemak yang berlebihan atau abnormal pada jaringan adipose, yang akan mengganggu kesehatan WHO, Kartika, Unoviana.

Sebelum hamil, banyak perempuan yang ketat menjaga berat badannya. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing. Sehingga dapat memicu hadirnya penyakit diabetes mellitus karena zat pemanis buatan yang terdapat pada soda tidak mampu dimetabolisme oleh insulin menjadi glikogen sehingga bisa mamacu peningkatan gula darah dalam tubuh.

Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Penemuan Bergman ini yang menjadi cikal bakal terciptanya minuman bersoda dalam jumlah yang besar Fantuzzi, Ketidakseimbangan hormon pada umumnya dipicu oleh kondisi obesitas. Olefsky, Kenapa Minum Soda Bikin Gemuk? Kimia Organik, Edisi Ketiga, Jilid 2.

Tag: dampak obesitas pada anak pdf

Setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya. Makanan sehat dan aktivitas fisik tentunya baik untuk semua orang.

Pengertian, Jenis dan Faktor Penyebab Obesitas

Semakin tinggi kadar pemanis yang terdapat dalam minuman bersoda, maka semakin besar pula jumlah kalori yang ada di dalamnya. Timbulnya obesitas lebih ditentukan oleh terlalu banyaknya makan, terlalu sedikitnya aktivitas atau laihan fisik maupun keduanya.(3) Apa dampak negatif minuman bersoda bagi kesehatan jantung?

2. PEMBAHASAN Dampak Negatif Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh Terkait dengan Pertambahan Berat Badan (Peningkatan Risiko Obesitas) Secara ilmiah, obesitas terjadi akibat mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang diperlukan oleh tubuh. Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd.

Flag for inappropriate content. guardar. Baru setelah beberapa decade kemudian mulai tampak dampak kesehatan akibat obesitas. Saat ini prevalensi obesitas di Negara maju maupun Negara berkembang semakin meningkat, diperkirakan jumlah orang obesitas diseluruh dunia dengan IMT > 30 kg/M² melebihi juta orang, adalah 7% dari populasi orang dewasa di dunia.

Dampak obesitas pada anak yang paling sering terjadi yaitu penyakit jantung, penyakit jantung biasanya terjadi berawal dari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan kondisi seperti inilah yang sangat memungkinkan penyakit jantung terjadi pada anak-anak yang mengalami obesitas.

Ayu Aprilia | Obesitas pada Anak Sekolah Dasar dampak terhadap tumbuh kembang anak itu sendiri Kegemukan tidak hanya disebabkan oleh kebanyakan makan dalam hal karbohidrat, lemak, maupun protein, tetapi juga karena kurangnya aktivitas fisik.

Obesitas pada anak adalah faktor penentu yang sangat penting terhadap obesitas pada usia dewasa. 1. Obesitas pada ibu hamil di pengaruhi beberapa faktor, antara lain: a. Genetik Hal ini didasarkan alasan yaitu pada saat ibu sedang hamil maka unsur sel lemak yang ada didalam tubuh ibu yang berjumlah besar dan melebih normal secara otomatis akan diturunkan pada sang bayi dalam kandungan.

Hal ini mengakibatkan bayi lahir dengan unsur.

Dampak obesitas pdf
Rated 3/5 based on 82 review