Klasifikasi obesitas apple

Gaya Hidup Life Style yang Kurang Tepat Kemajuan sosial ekonomi, teknologi dan informasi yang global telah menyebabkan perubahan gaya hidup yang meliputi pola pikir dan sikap, yang terlihat dari pola kebiasaan makan dan beraktifitas fisik.

Internal a. Tahanan perifer ditentukan bukan oleh arteri yang besar atau kapiler, melainkan oleh arteriola kecil, yang dindingnya mengandung sel otot polos. Selain itu lemak di sekitar perut dapat diukur dengan menggunakan meteran. Berikan makanan sehat sesering mungkin.

Resiko sangat sangat tinggi: Kematian yang disebabkan oleh penyakit-penyakit tersebut meningkat secara drastis terutama untuk Body Mass Index di atas Perhitungan ini tidak berlaku bagi atlet, ibu hamil dan anak-anak. WHO menyatakan bahwa obesitas telah menjadi masalah dunia. Sindroma Cushing 3.

Lingkungan dan faktor lain 1.

Sikha's Diary

Etiologi Obesitas. Bagaimana cara penanggulangan penyakit obesitas? Program yang dipilih harus meliputi perubahan kebiasaan makan dan aktivitas fisik yang permanen, untuk merubah gaya hidup yang pada masa lalu menyokong terjadinya penambahan berat badan. Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Pihak-pihak yang tidak dapat peneliti sebutkan satu-persatu Peneliti menyadari bahwa skripsi ini tidak terlepas dari banyak kekurangan.

Apple and Pear Shaped Women – Meaning, Picture, Health Risks

Peningkatan tahanan peifer yang terjadi kemungkinan merupakan kompensasi untuk mencegah agar peningkatan tekanan tidak disebarluaskan ke jaringan pembuluh darah kapiler, yang akan dapat mengganggu homeostasis sel secara substansial Lumbantobing, Bila tubuh terlalau banyak mengandung sodium,dapat meningkatkan aliran dan tekanan darah sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi.

Langkah awal dalam mengobati obesitas adalah menaksir lemak tubuh penderita dan resiko kesehatannya dengan cara menghitung BMI. Produksi hormone tiroid diatur oleh hormone TSH yang diproduksi oleh hipofisis anterior.

Penyakit Jantung Koroner Obesitas dapat menyebabkan penyakit jantung koroner melalui berbagai cara, yaitu dengan cara perubahan lipid darah, yaitu peninggian kadar kolesterol darah, kadar LDL-kolesterol meningkat kolesterol jahat, yaitu zat yang mempercepat penimbunan kolesterol pada dinding pembuluh darahpenurunan kadar HDL-kolesterol kolesterol baik, yaitu zat yang mencegah terjadinya penimbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan hipertensi.

Faktor Hormon Menurunya hormon tyroid dalam tubuh akibat menurunya fungsi kelenjar tyroid akan mempengaruhi metabolisme dimana kemampuan menggunakan energi akan berkurang.Bentuk dari tubuh obesitas pada anak adalah: Apple shape body: Tubuhnya berbentuk seperti buah apel.

Hal ini terjadi jika lemak yang lebih banyak ada dibagain atas tubuh, yakni pada dada serta pinggang. Selain itu, bentuk tubuh ini juga akan beresiko lebih besar lagi untuk terserang penyakit kardiovaskular misalnya seperti penyakit hipertensi. e. Klasifikasi Obesitas Tabel Karakteristik Responden Berdasarkan Klasifikasi Obesitas Klasifikasi Obesitas Non-Obesitas Total N 75 64 % 54% 46% % Berdasarkan tabel dapat diketahui bahwa responden yang terbanyak menderita obesitas yaitu 54%.

Universitas Sumatera Utara 26 Asupan zat nutrisi Tabel Persen AKG kalori % AKG. A. Obesitas 1. Defenisi Obesitas atau yang biasa dikenal sebagai kegemukan, merupakan suatu masalah mempunyai bentuk tubuh seperti buah apel (apple type).

Kegemukan tipe buah apel Klasifikasi yang digunakan di sini adalah kategori berdasarkan aturan untuk orang-orang di Asia Pasific. Indonesia termasuk bagian dari Asia Pasific.

seperti buah apel (apple-shaped body type/pola android) akibat timbunan massa lemak pada area abdomen (Regitz-zagrosek,et al.,) Overweight dan obesitas serta peningkatan komposisi lemak tubuh menyebabkan peningkatan resiko untuk menderita penyakit degenerative yaitu.

Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. 6. Klasifikasi Obesitas Klasifikasi obesitas dapat dibedakan berdasarkan distribusi jaringan lemak, yaitu: Apple-shapedd body (distribusi jaringan lemak lebih banyak dibagian dada dan pinggang) -Pear-shapedd body (distribusi jaringan lemak lebih banyak dibagian panggul dan paha) (Sugondo, ).

Klasifikasi obesitas apple
Rated 5/5 based on 13 review