Makalah obesitas pada bayi dan balita

Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat- obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

Pemberian pola asuh aktivitas fisik sehingga anak menjadi aktif dengan adanya pola pengasuhan tersebut, diharapkan dari pola tersebut anak akan terhindar dari obesitas. Aktifitas fisik rendah berisiko 1,3 kali meningkatkan kejadian obesitas pada anak. Dan yang lebih seram lagi, kelewat gemuk bikin tubuh rawan dihinggapi penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, serta radang sendi.

Adanya peran orang tua yang mengambil inisiatif untuk memberikan semua makanan yang dianggap menjadi sumber gizi tanpa adanya kontrol serta pemilihan makanan yang tidak didasari sebagai kebutuhan kesehatan tetapi sebagai sebuah praktis food bagi anak.

Gangguan pencitraan diri yang berhubungan dengan biofisika atau psikosial pandangan px tehadap diri 3. Sedangkan pada penelitian ini terori yang di gunakan yaitu teori mengenai gizi untuk balita,masalah gizi, dan hubungan pola makan dan status gizi.

Gangguan pencitraan diri b. Dengan demikian, anak juga akan terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh obesitas. Tentukan tingkat aktivitas dan rencana program latihan diet 4.

Kelompok ini yang merupakan kelompok umur yang paling menderita akibat gizi, dan jumlahnya dalam populasi besar. Emawati F.

Makalah Obesitas Pada Balita

Itu sebabnya makanan cepat saji sering disebut dengan istilah junk food atau makanan sampah. Dengan promosi kesehatan pada balita, bidan diharapkan mampu memberikan penyuluhan kepada orang tua menyangkut perbaikan gizi, perbaikan kesehatan lingkungan, pengawasan tumbuh dan kembang anak.

Sumber flour terdapat dsalam air, makanan laut, dan tumbuh-tumbuhan. Penelitian ini akan dilaksanakan pada bulan Desember Sebaliknya, berikan air atau susu rendah lemak dan camilan yang sehat.

Akibatnya kemampuan kerja dan kebugaran tubuh menurun. Kondisi ini menimbulkan perbedaan keadaan gizi antara anak yang satu dengan anak yang lain.

Upaya Penanggulangan Mengubah cara berfikir orang tua tentang kriteria anak sehat, orang tua juga diharapkan mampu memberikan kebutuhan gizi pada anak yang sesuai dengan kebutuhannya sehingga tidak melebihi batas kadar gizi anak yang dampaknya dapat menyebabkan obesitas pada anak.

Obesitas pada Anak : Penyebab – Tanda – Bahaya dan Cara Mencegah

Peran Makanan Bagi Balita a. Aktivitas menyenangkan Balita biasanya mudah bosan. Namun perlu dicermati, sejalan dengan perkembangan usianya, apakah aktivitas anak sesuai atau tidak dengan situasi yang ada.

Atip Nurwahyunani.

isholunimatuljanah

Secara klinis obesitas dengan mudah dapat dikenali karena mempunyai tanda dan gejala yang khas, yaitu: Diposting oleh Unknown di 9: Sebagian luas dari Kabupuaten Sumenep yang merupakan kepulauan, masih dalam proses menuju sadar dalam pentingnya pendidikan.

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Kondisi ini akibat interaksi beberapa faktor, yaitu keluarga, penggunaan energi, dan keturunan yatim, Tanda-tanda ini biasanya akan menggangu metabolisme energi yang dapat menurunkan produktivitas.Kemudian pada penelitian ini juga disebutkan bahwa parental obesity juga mempengaruhi obesitas pada anak.

Kelebihan berat badan dan obesitas pada anakanak mempunyai pengaruh yang signifikan tehadap gangguan fisik dan psikologi anak. Terdapat beberapa faktor yang berperan terhadap kejadian obesitas pada anak. Noori AKhtar-Danesh dan Anwar T.

8/30/ · Sebagai penyebab langsung gangguan gizi, khususnya gangguan gizi pada bayi dan anak usia dibawah lima tahun (balita) adalah tidak sesuainya jumlah gizi yang mereka peroleh dari makanan dengan kebutuhan tubuh mereka.

Berbagai faktor yang secara tidak langsung mendorong terjadinya gangguan gizi terutama pada anak Balita antara lain sebagai. Kebutuhan Gizi pada Balita Kebutuhan gizi yang harus dipenuhi pada masa balita diantaranya energi dan vsfmorocco.com disajikan untuk keluarga sehari.5 tahun) adalah periode keemasan.

2. maka akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan vsfmorocco.comn: Jika seseorang balita diberi asupan makanan yang mengandung zat. Makalah kebutuhan Gizi Bayi dan Balita Author: M.

Nurcholis. downloads Views KB Size. Report. vsfmorocco.com Recommend Documents. Makalah Kebutuhan Gizi Pada Balita.

balita. Leaflet Gizi Bayi Balita. tugasFull description. Leaflet Gizi Bayi Balita. LeafletDeskripsi lengkap. 11/14/ · Makalah Obesitas Pada Balita. Karena terlalu gemuk, proses perkembangan bayi bisa terlambat, misalnya terlambat untuk duduk dan berjalan, dibandingkan dengan bayi.

kesakitan dan menimbulkan banyak kematian terutama pada bayi dan balita, serta sering menimbulkan kejadian luar biasa (KLB). Data dari profil kesehatan Indonesia tahun menunjukkan bahwa angka kesakitan diare berdasarkan propinsi terjadi penurunan dari tahun Pada tahun angka kesakitan diare sebesar 25,63 per penduduk.

Makalah obesitas pada bayi dan balita
Rated 0/5 based on 99 review